KEPADA YESUS TELAH DIBERIKAN SEGALA KUASA DI SORGA DAN DI BUMI

Suatu pernyataan yang sangat luar biasa dari Yesus Kristus. Pernyataan yang disampaikan dalam Injil Matius ketika berada di sebuah bukit di daerah Galilea. Sebuah peristiwa luar biasa juga terjadi pada hari yang sama yaitu peristiwa terangkatnya Yesus Kristus ke Sorga lalu duduk disebelah kanan Allah ( Markus 16 : 19 ).

Dari penelusuran kami, memang sangat jarang para teolog mengupas tentang pernyataan Yesus Kristus sebelum peristiwa terangkatnya DIA ke SORGA seperti yang tertulis dalam Matius 28 : 18. Dimana tulisan ini merupakan tulisan penutupan pada injil Matius.
Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. (Matius 28 : 18)

Memang pernyataan Yesus Kristus yang luar biasa ini hanya ditulis dalam kitab Matius, sehingga muncul pertanyaan yang wajar yaitu mengapa hanya injil Matius saja yang menulisnya ? menurut kami pernyataan ini adalah pernyataan yang sangat luar biasa. Sebuah pernyataan dari mulut Yesus sendiri dan juga informasi yang MAHA DASYAT dimana kepada Yesus telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

Mengapa hanya injil Matius yang menulis pernyataan Yesus yang luar biasa ini ! menjawab ini kami berasumsi bahwa para rasul juga mendengar pernyataan ini, tetapi bisa jadi tidak fokus ke hal itu, tetapi lebih menekankan pada pernyataan Yesus yang berikutnya yaitu pergi mewartakan injil kepada semua bangsa dan membaptisnya dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus. Dimana hal ini oleh sebagian aliran Kristiani menjadi titik fokus pelayanannya.
Kemungkinan lainnya adalah para rasul merasa pernyataan Yesus yang luar biasa itu tidak kurang terlalu perlu di sampaikan. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Yohanes dalam injil Yohanes 20 : 30 yang menyatakan bahwa masih banyak tanda lain yang dibuat oleh Yesus di depan mata para muridNya, yang tidak tercatat dalam kitab, tetapi semua yang tercantum dalam Alkitab sudah cukup untuk membuat orang menjadi percaya bahwa YESUS adalah MESIAS, Anak Allah; supaya oleh imanmu kita semua memperoleh hidup dalam namaNya.

untuk jelasnya dibawah ini kami tulis lengkap tulisan Yohanes:
Memang masih banyak tanda lain yang dibuat Yesus di depan mata murid-murid-Nya, yang tidak tercatat dalam kitab ini, tetapi semua yang tercantum di sini telah dicatat, supaya kamu percaya, bahwa Yesuslah Mesias, Anak Allah, dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya. ( Yohanes 20 : 30-31 )

Masih banyak hal-hal lain lagi yang diperbuat oleh Yesus, tetapi jikalau semuanya itu harus dituliskan satu per satu, maka agaknya dunia ini tidak dapat memuat semua kitab yang harus ditulis itu.( Yohanes 21 : 25 )


Kami merasa bersyukur sekali atas informasi yang luar biasa di dalam Alkitab khususnya pada Matius 28 : 18 yang selalu mengiang - ngiang di otak kami. " KepadaKu telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. 
TELAH DIBERIKAN
SEGALA KUASA
DI SORGA DAN DI BUMI

Pernyataan itu diungkapkan oleh Yesus setelah IA bangkit dari kematian, dan menjelang IA terangkat ke Sorga. Merupakan pernyataan yang menguatkan para murid, bahwa segala KUASA di Sorga dan di Bumi telah Yesus Terima.

Kami juga berasumsi hal ini yang menjadi alasan Yesus Kristus ketika bersama - sama dengan murid - muridnya dalam pelayanannya ditengah - tengah bangsa Israel untuk melakukan mukjizat dengan diam- diam atau melarang tindakan yang dilakukan Yesus untuk tidak diberitakan baik. Kemungkinan Yesus merasa belum menerima segala kuasa di sorga dan di bumi.

Seperti yang tertulis dalam Matius 8 : 4 ketika Yesus menyembuhkan orang yang sakit kusta IA berpesan "
Lalu Yesus berkata kepadanya: "Ingatlah, jangan engkau memberitahukan hal ini kepada siapapun, tetapi pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam dan persembahkanlah persembahan yang diperintahkan Musa, sebagai bukti bagi mereka." ( Matius 8:4)

hal senada ketika Yesus menyembuhkan orang mata 2 orang buta seperti dalam Matius 9 : 30 
Maka meleklah mata mereka. Dan Yesuspun dengan tegas berpesan kepada mereka, kata-Nya: "Jagalah supaya jangan seorangpun mengetahui hal ini." ( Matius 9:30 )

Demikian juga Yesus melarang para muridnya agar tidak memberitahukan kepada siapapun bahwa IA adalah MESIAS.
Lalu Yesus melarang murid-murid-Nya supaya jangan memberitahukan kepada siapapun bahwa Ia Mesias. (Matius 16:20 )

Dan masih banyak pernyataan Yesus agar apa yang dilakukan Yesus saat bersama murid - muridnya ( sebelum kematian dan kebangkitanNya ) tidak diketahui oleh orang lain. Menurut kami hal ini karena Yesus merasa belum menerima segala kuasa di sorga dan di bumi. Ia bukan SUBYEK tetapi IA adalah Obyek, yaitu harus melakukan apa yang diperintahkan Allah BAPA kepada-Nya untuk menggenapi nubuatan Firman yang telah disampaikan oleh para nabi.

Kami tertarik untuk terus merenungkan kalimat " Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
Kami mencoba menelusuri arti dan padanan kata dari Matius 28:18 dari berbagai terjemahan yang intinya adalah sama : silahkan baca di http://alkitab.mobi/tb/Mat/28/18/
silahkan lihat gambar dibawah ini :

Gambar terjemahan Matius 28:18 dari berbagai bahasa.

Seperti asumsi yang kami jelaskan diatas bahwa ketika Yesus bersama murid-muridnya ( sebelum kematian, dan kebangkitan-Nya ) kuasa atas sorga dan bumi belum diberikan kepada Yesus. Walaupun demikian Yesus yang penuh dengan Roh Kudus sudah melakukan banyak hal mulai dari menyembuhkan berbagai penyakit, mengusir setan, menghidupkan orang mati, membuat roti dan ikan menjadi berlipat-lipat ganda, berjalan diatas air, alam tunduk kepada-Nya dan berbagai kuasa - kuasa yang menurut kami sudah sangat Luar Biasa. Tetapi itu masih belum seberapa jika dibandingkan dengan pernyataan Yesus ketika DIA telah Bangkit dan menjelang naik ke Surga seperti tertuang dalam Matius 28 :18.

Jika mencermati firman diatas bukankah saat ini Yesus Kristus adalah penguasa sejati atas sorga dan bumi ?

"Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi." (TB)
"Lalu, Yesus datang dan berkata kepada mereka, "Segala kuasa telah diberikan kepada-Ku, di surga maupun di bumi."(AYT)
"Maka Yesus menghampiri mereka itu, lalu bertutur kepada mereka itu, sabda-Nya, "Bahwa segala kuasa dikaruniakan kepada-Ku. Baik di surga baik di atas bumi ini."(TL)
"Dan seraya mendekat, YESUS berbicara kepada mereka sambil berkata, "Segala otoritas di surga dan di bumi sudah diberikan kepada-Ku." (MILT)
" Yesus datang dan berkata kepada mereka, “Segala kekuasaan telah diserahkan kepada-Ku, baik di syurga mahupun di bumi." (AVB)
"Lalu Yesus mendekati kami dan berkata, “Allah sudah memberikan segala kuasa kepada-Ku untuk memerintah semua ciptaan-Nya— baik yang ada di surga, maupun yang ada di bumi." (TSI)

Menurut kami kalimat tersebut menjelaskan bahwa segala kuasa di sorga dan di bumi saat ini ada pada kendali Yesus Kristus.Penekanan kami adalah kalimat "segala kuasa " ," Segala Otoritas ", " Segala wewenang dan Kuasa ", "Segala Kekuasaan " berada di tangan Yesus Kristus.

yang sangat jelas pada terjemahan TSI  “Allah sudah memberikan segala kuasa kepada-Ku untuk memerintah semua ciptaan-Nya— baik yang ada di surga, maupun yang ada di bumi."

Hal ini adalah dasar bagi kami untuk berkata " BAHWA YESUS KRISTUS ADALAH TUHAN " Saat ini sampai selama- lamanya.
Yesus berkuasa atas segala ciptaan-Nya baik di sorga maupun di bumi.

Masih tidak percayakah saudaraku kepada " YESUS KRISTUS ", DIA bukan hanya "Nabi " bukan hanya " MESIAS ", Tetapi DIA adalah ALLAH, Yesus Kristus adalah TUHAN ALLAH.
Segala kuasa di sorga dan di bumi telah diberikan kepada Yesus sejak kebangkitanNya dari kematian sampai pada hari ini. Sampai pada kitab Wahyu kami belum menemukan ayat yang menyatakan bahwa segala kuasa di sorga dan di bumi yang diterima Yesus Kristus di cabut kembali atau diserahkan kembali, tidak ada ayat yang menuliskan demikian.

Untuk itu kami mengajak seluruh manusia, kami mengajak tidak hanya manusia tetapi seluruh ciptaan untuk menyembah kepada Yesus Kristus yang juga adalah ALLAH YEHUWAH dan juga adalah ROH KUDUS.

Haleluya .... Haleluya ... KESELAMATAN , KEMULIAAN DAN KEKUASAAN adalah pada ALLAH kita yaitu ALLAH YEHUWAH, YESUS KRISTUS DAN ROH KUDUS.

Ingat " Segala Kuasa di Sorga dan di Bumi telah diberikan kepada Yesus Kristus ".
Silahkan ada tidak percaya, itu adalah hak anda dan pilihan anda sendiri.

Jawab Yesus kepada mereka : .....
Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman.  (Yohanes 6 : 44).

Kita memang lemah, jika manusia tidak ditarik oleh Allah sendiri ia tidak akan percaya. Anda percaya atau tidak percaya itu bukan hak atau pilihan anda tetapi adalah ketetapan dari Allah sendiri. Allah sendiri yang memilih dengan cara menarik manusia itu sesuai dengan yang DIA kehendaki.

Share on Google Plus

About htysite

0 comments:

Post a Comment